Do’a Agar Mendapat Mimpi Baik dan Bermimpi Indah

Doa Minta Minta Mimpi Indah Mp3

Semua orang pasti butuh akan tidur, setidaknya manusia dewasa dan sehat pada umumnya butuh sekitar 6-8 jam tidur sehari. Proses tidur ini terlihat sederhana yakni berbaring dan menutup mata, tapi proses ini bukan sekedar proses diam, bahkan tetapi proses untuk mengisi ulang tenaga dan semangat bekerja dan beraktivitas pada manusia.

Yang sering menjadi masalah bagi kita terkait proses tidur ini adalah kenyataan bahwa kadang kita kesulitan untuk tidur, baik karena kondisi kesehatan yang tidak prima maupun kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Masalah lainnya adalah terkadang saat berhasil tidur kita mendapat mimpi buruk, bukannya mimpi yang baik dan indah, sehingga membuat kita stress dan tidak tenang dalam tidur. Pertanyaannya adalah, adakah do’a yang bisa kita baca sebelum tidur agar mendapat mimpi yang baik dan indah?

Menurut sebagian orang ada. Di negara Indonesia tercinta ini, kita kita bisa dengan mudah menemukan do’a yang diklaim bisa membuat kita bermimpi indah, bermimpi baik, yakni do’a berikut ini:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ رُؤْيًا صَالِحًا صَادِقَةً غَيْرَكَاذِبَةٍ نَافِعَةً غَيْرَضَارَّةٍ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA RU’YAN SHOOLIHATAN SHOODIQOTAN GHOIRO KAADZIBATIN NAAFI’ATAN GHOIRO DLOORROTIN

Ya Allah, aku mohon kepadaMu mimpi yang baik yang benar dan tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya

Demikianlah do’a untuk mendapat mimpi baik yang indah yang sering beredar.

Makna dan Kritik Do’a Mimpi Indah

Secara makna, do’a di atas sangat baik dan benar. Pertama, kita menyatakan “wahai Allah”, ini menandakan bahwa kita meminta kepada Allah saja dan bukan kepada yang lainnya, ini adalah salah satu bentuk aplikasi tauhid yang benar. Berikutnya kita meminta kepada Allah agar kali ini kegiatan tidur kita Allah karuniari mimpi yang baik dan indah, mimpi yang isinya adalah kebenaran dan bukan berisi kedustaan. Ini pun kalimat yang baik. Terakhir kita minta agar mimpi yang dikaruniakan tersebut nantinya membawa manfaat dan bukan membawa mudharat. Secara makna do’a ini sangat baik.

Akan tetapi dari segi riwayat do’a di atas, sejauh ini kami belum menemukan riwayat yg shahih yang menjelaskan do’a di atas, sehingga kami khawatir jika diamalkan rutin dengan niat ibadah bisa masuk ke dalam kategori bid’ah.

Sebagai gantinya, kami menyarankan Anda untuk menggunakan do’a sebelum tidur yang shahih agar tidur kita lebih bermanfaat dan penuh berkah.