Aplikasi Adzan Otomatis untuk Windows dan Android Terbaik

Aplikasi Adzan Otomatis Adzan Otomatis Download Aplikasi Adzan Otomatis Adzan Ot Program Adzan Otomatis

Menunaikan ibadah sholat lima waktu adalah suatu kewajiban kita kepada Allah SWT. Perintah ini terdapat dalam Surah Ar Rum ayat 17-18 yang berbunyi maka bertasbihlah kepada Allah di waktu kamu berada di petang hari dan waktu kamu berada di waktu subuh. Dan bagi-Nyalah segala puji di langit dan di bumi waktu kamu berada pada sore hari dan di waktu kambu berada di waktu Zuhur. Ayat ini ditafsirkan oleh Ibnu, seorang sahabat Nabi yang mendapatkan doa khusus dari Rasulullah gar diberi pemahaman dan kemampuan takwil yang baik, bahwa shalatlah kamu kepada Allah pada waktu petang hari (maghrib dan isya), ketika berada di waktu subuh, ketika berada di waktu sore (ashar), dan ketika berada di waktu zuhur (HR. Ibnu Jarir). Dengan demikian, jelaslah bahwa sholat lima waktu merupakan perintah dari Allah SWT.

Terlebih lagi bila menunaikan ibadah sholat tepat pada waktunya. Dalam Hadist Riwayat Bukhari disebutkan bahwa amal perbuatan yang paling afdhal adalah shalat tepat waktu, di samping berbakti kepada kedua orang tua dan berjihad di jalan Allah. Selain sebagai amal perbuatan yang afdhal, sholat tepat pada waktunya juga memiliki keutaman. Keutamaan sholat tepat pada waktunya yaitu:

  • Dicintai Allah,
  • Dijaga malaikat,
  • Badan sehat,
  • Diberikan berkah,
  • Bersinar wajahnya,
  • Berhati lembut,
  • Selamat siksa api neraka,
  • Melalui shiratal mustaqim secepat kilat, dan
  • Golongan orang yang tidak takut dan bersedih.

Untuk membantu diri kita menunaikan ibadah shalat waktu tepat pada waktunya, berikut beberapa aplikasi adzan otomatis yang dapat diinstall di windows atau android Anda. Dengan adanya adzan otomatis ini diharapkan akan menyempurnakan ibadah kita, khususnya menjalankan kewajiban sholat lima waktu dengan tepat pada waktunya dimana pun dan dalam keadaan bagaimana pun.

Aplikasi Adzan Otomatis untuk Windows

Aplikasi adzan otomatis ini dapat Anda install pada PC Anda yang ber-OS Windows atau pada ponsel Windows Anda. Berikut beberapa aplikasi adzan otomatis untuk Windows.

1. Athan oleh Islamic Finder

Screenshot_24

Athan merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Islamic Finder. Aplikasi ini merupakan rekomendasi pertama sebagai aplikasi adzan otomatis untuk Windows. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena cakupan lokasinya yang luas yaitu meliputi 6 juta lokasi di seluruh dunia. Selain itu, Athan juga memiliki opsi adzan yang beragam yaitu meliputi dzan Makkah, adzan Madinah, adzan Al Aqsha, dan adzan Mesir. Fitur lain yang melengkapi aplikasi ini yaitu adanya doa setalah adzan, pengaturan volume adzan, pengubahan format waktu shalat, pengubahan lokasi secara custom, pengaturan perhitungan astronomis, dan madzhab fiqih yang beragam. Anda ingin mencoba aplikasi adzan otomatis untuk Windows yang satu ini? silakan download link berikut: AthanBasic_4.5.exe

2. Shollu oleh Ebta Setiawan

Screenshot_25

Shollu merupakan aplikasi adzan otomatis yang dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Aplikasi ini juga direkomendasikan untuk pengguna Windows. Shollu memiliki berbagai aplikasi menarik yaitu pilihan lokasi yang luas; pilihan beragam madzhab; pilihan penghitungan astronomis yang beragam meliputi Pakistan, Mesir, Amerika Utara, Saudi, dan Makkah; penunjuk arah kiblat, penunjuk garis bujur dan lintang pada lokasi; konversi kalender masehi ke kalender hijriyah; pembuat pesan atau timer tambahan; serta support transparency. Tertarik mencoba aplikasi adzan otomatis untuk Windows yang satu ini? silakan download link berikut: Shollu_setup_3.10.exe

Aplikasi Adzan Otomatis untuk Android

Aplikasi adzan otomatis ini dapat Anda install pada ponsel Anda yang ber-OS Andriod. Berikut aplikasi adzan otomatis untuk Android.

Waktu, Salat, Imsakiyah, Qibla dari Kodelokus Cipta Aplikasi

Kodelokus Prayer Times

Aplikasi Waktu, Salat, Imsakiyah, Qibla ini dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi. Aplikasi adzan otomatis ini memang diperuntukkan bagi Anda yang suka mobile. Kemudahan-kemudahan dalam aplikasi ini membantu Anda untuk mengingatkan waktu sholat. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu pilihan lokasi, pilihan perhitungan, modeon/off suara, dan kompas. Anda dapat mencoba aplikasi adzan otomatis untuk Android yang satu ini melalui link berikut:melalui halaman berikut. Atau langsung pada pencarian Google Play Store dan temukan  com.kodelokus.prayertime.


Aplikasi Adzan Software Adzan Otomatis Aplikasi Adzan Pc Aplikasi Adzan Untuk Pc Adzan Aplikasi

4 Responses

  1. sholu gak work gan, saya di batam tapi tetap waktu jogya…..perlu perbaikan kayaknya

  2. edi says:

    setting waktunya gak berubah tetep waktu yogya..gak bisa disave

    • yasin says:

      bisa gan.. aplikasinya ‘run as administrator’, klo ga bs jg tambahin aplikasinya supaya kompatibel dengan Windows XP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *