Download Alarm Adzan Terbaik (Windows dan Android)

Download Alarm Adzan Alarm Adzan Download Alarm Azan Download Alarm Adzan For Android Alarm Adzan Magrib

Setiap muslim sudah selayaknya menjaga shalat 5 waktu sehari semalam. Shalat 5 waktu bukanlah sekedar rutinitas, tapi juga merupakan kewajiban, juga karena dengan menjaga shalat 5 waktu akan membuat kita lebih dekat dan selalu mendapat perlindungan dari Allah Ta’ala. Dan lebih baik lagi jika dilakukan di awal waktu, karena itu adalah salah satu amal yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala. Yang jadi masalah, kita tanpa sadar sering terlewat dari mengerjakan shalat di awal waktu dikarenakan tidak terdengar suara adzan dari tempat kita beraktivitas (kantor, misalnya).

Bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan menggunakan alarm adzan, yaitu software/apps yang memiliki fungsi untuk mengingatkan waktu shalat kepada kita, software/apps ini akan membantu kita untuk tidak terlupa waktu shalat dan juga bisa membantu kita untuk selalu ingat melakukan shalat di awal waktu. Nah, apa saja aplikasi alarm adzan yang direkomendasikan untuk dipakai? Berikut ulasannya, kami ulas untuk sistem Windows dan Android sekaligus.

Software Alarm Adzan Untuk Windows

Yang pertama, mari kita bahas rekomendasi kami untuk alarm adzan di sistem Windows, setelah itu baru kita bahas aplikasi alarm adzan untuk sistem android.

Software Athan oleh Islamic Finder

Untuk Windows, rekomendasi pertama kami adalah software Athan yang dikeluarkan oleh Islamic Finder.

Screenshot_24

Yang menjadikan software ini sangat kami rekomendasikan adalah luasnya cakupan yang diberikan oleh software ini. Tercatat sekitar 6 juta kota (tepatnya: 6 juta lokasi) di seluruh dunia tercakup dalam software yang satu ini. Software ini juga memiliki banyak kelebihan seperti beragamnya suara adzan yang tersedia (adzan makkah, adzan madinah, adzan al aqsha, adzan mesir), terdapatnya doa setelah adzan, pengaturan volume adzan, perubahan format waktu shalat, pembuatan lokasi custom, juga setting perhitungan astronomis dan madzhab fiqih yang beragam, membuat Anda sangat bebas melakukan tuning/setting dengan aplikasi ini.

Yang sedikit menjadi nilai minus, bila Anda tidak suka dengan iklan, adalah di bagian kiri terdapat iklan menuju website zakat yang dikelola oleh team Islamic Finder. Akan tetapi bagi kami sendiri hal ini tidak masalah, jadi untuk kami hal ini bukanlah sebuah nilai minus dan tidak mengurangi nilai software alarm adzan yang satu ini.

Anda ingin mencoba? Jika ingin, silakan download pada link berikut ini lalu install di komputer Anda → AthanBasic_4.5.exe

Software Shollu oleh Ebta Setiawan

Software berikutnya untuk Windows yang kami rekomendasikan juga untuk Anda pilih sebagai alarm adzan adalah software Shollu yang dikembangkan oleh Ebta Setiawan.

Screenshot_25

Software ini pun memiliki banyak fitur yang menarik seperti banyaknya pilihan lokasi yang tersedia, pemilihan madzhab fiqih yang beragam, pemilihan mode perhitungan astronomis yang beragam (Pakistan, Mesir, Amerika Utara, Saudi, Makkah) penunjukan arah kiblat, penunjukan nilai garis lintang dan garis bujur untuk verifikasi ketepatan lokasi, dan konversi dari kalender masehi ke hijriyah, pembuatan pesan tambahan (timer) dan support transparency.

Untuk mencobanya, silakan download pada link berikut lalu install di komputer Anda → Shollu_setup_3.10.exe

Software Alarm Adzan Untuk Android

Setelah di atas dibahas tentang alarm adzan untuk Windows, sekarang kita bahas alarm adzan untuk android. Untuk android, jujur saja kami sudah mencoba beberapa aplikasi berbeda. Dan kami hanya merekomendasikan satu saja, yaitu aplikasi “Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla” dari “Kodelokus Cipta Aplikasi “.

Kodelokus Prayer Times

Fitur yang standard adalah pilihan kota yang beragam, pilihan mode perhitungan yang beragam, ukuran yang ringan dan tampilan yang menarik. Yang unik dari aplikasi ini, adalah setiap waktu shalat bisa kita atur apakah suara alarm adzan pada waktu tersebut ingin kita hidupkan atau tidak. Misalnya, subuh alarm adzan menyala, dhuhur sampai isya mati. Selain itu setiap waktu adzan juga bisa kita pilih, apakah akan terdengar suara adzan, takbir, atau suara notifikasi standard handphone, atau malah tanpa suara sama sekali.

Terakhir, kompas pun tersedia bagi Anda yang ingin melakukan kalibrasi arah kiblat manual atau sedang berada di tempat yang tidak Anda ketahui ke mana arah kiblatnya (hotel, gunung, tengah laut, dan lain sebagainya).

Untuk alarm adzan yang satu ini silakan download dan Install langsung dari Google Play Store → com.kodelokus.prayertime. Bisa juga Anda download melalui halaman berikut, atau pada website downloadkilat.


Download Alarm Adzan Otomatis Download Alarm Adzan Waktu Sholat Download Aplikasi Wafat Adzan Free Download Alarm Adzan Downnlod Adzan Magrib Untuk  Suara Hp

3 Responses

  1. Almuntazar says:

    Salam, sekedar menambahkan, kalau untuk android saya lebih memilih Salatuk
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.masarat.salati
    Fiturnya sama seperti apps dari kodelokus diatas, tapi ada tambahan fitur lainya diantaranya yang paling saya sukai adalah auto-silent yang bisa diatur waktunya beberapa menit sebelum adzan sampai beberapa menit setelahnya.

    Jadi kita tidak perlu me-nonaktifkan-kan hp kita saat masuk ke mesjid, karena sudah otomatis.
    Fitur lainnya adalah informasi lokasi mesjid terdekat dengan posisi kita.

    Semoga bermanfaat

  2. muzzamil says:

    Thanks akh…
    Web ny sangat bermanfaat banget
    Izin share sama download ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *