Lafadz Doa Memohon Husnul Khotimah

Doa Khusnul Khotimah Shahih Doa Mohon Khusnul Khotimah Abu Usamah Doa Husnul Khotimah Download Lafadz Doa Khusnul Khotimah

Setiap manusia memiliki cerita yang berbeda-beda dalam hidupnya. Mereka lahir dari keluarga yang berbeda: kaya, miskin, broken home, keluarga harmonis, lengkap dengan orangtua, yatim piatu sejak lahir, mendapat rezeki lahir di keluarga muslim, harus berjuang mencari hidayah karena lahir di keluarga non muslim, dan seterusnya. Setelah lahir, mereka pun menjalani jalur kehidupan yang sangat berbeda: sekolah, pekerjaan, tempat tinggal, tempat, pergaulan, semuanya berbeda.

Akan tetapi ada yang sama dari mereka semua, semuanya ingin agar mendapat husnul khatimah, akhir kehidupan yang baik dan membahagiakan. Utama kita sebagai seorang muslim tentu ingin agar akhir hidup kita berada di atas iman dan Islam, dalam ketakwaan, dalam kondisi telah terhapus dosa-dosa kita sebelum meninggalkan dunia. Syaratnya mudah saja, jika Anda ingin hal yg demikian harus berusaha dan berdo’a.

Do’a Agar Husnul Khatimah dari Hadits

Di antara sebab terbesar agar akhir hidup kita husnul khotimah adalah dengan do’a, yang dengan do’a tersebut akan membantu membimbing kita menuju akhir hidup yang baik. Di antara do’a dari hadits Nabi yang bisa kita amalkan agar mendapat akhir hidup husnul khatimah adalah:

اللهُمَّ تَوفَنَا مُسلِمينَ وأَحيِنَا مُسلِمينَ وأَلحِقنَا بِالصَالِحينَ غَير خَزايا وَلَا مَفتُونِين

ALLAHUMMA TAWAFFANAA MUSLIMIINA, WA AHYAINAA MUSLIMIINA, WA ALHIQAA BISH-SHAALIHIINA, GHAIRU KHAZAAYAA WA LAA MAFTUUNIIN

Ya Allah, matikanlah kami dalam keadaan berserah diri dan hidupkanlah kami dalam keadaan berserah diri. Kumpulkanlah kami bersama orang-orang yang shalih tanpa ada kehinaan dan bukan dalam keadaan mendapat cobaan.

[Hadist shahih, diriwayatkan oleh Ahmad no hadist : 15573]

Sumber: klikuk, salamdakwah

Do’a dari Nabi adalah do’a yang sangat baik, karena bersihnya akal dan hati Nabi, kalimatnya ringkas dan maknanya luas, maka selayaknya untuk kita ikuti. Do’a ini memohonkan bagi kita kep[ada Allah, agar Dia berkenan untuk mewafatkan kita dalam keadaan berserah pada-Nya, dan hidup dalam keadaan berserah pada-Nya, yakni menjadi seorang muslim dan wafat sebagai muslim. Selanjutnya kita memohon pada Allah agar mengumpulkan kita dengan orang-orang yang shalih, tanpa kita wafat dalam keadaan terhina dan tanpa kita dalam keadaan mendapat cobaan.

Do’a Agar Husnul Khatimah dari Atsar

Ada juga do’a agar husnul khatimah yang populer, sebuah atsar yang diriwayatkan dari seorang tabi’in, Hasan al-Bashri, yakni:

اَللهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ عُمْرِىْ وَخَيْرَ عَمَلِىْ خَوَاتِمَهُ وَخَيْرَ اَيَّامِىْ يَوْمَ لِقَآئِكَ

ALLAHUMMAJ’AL KHAIRA ‘UMRII WA KHAIRA ‘AMALII KHAWAATIMAHU, WA KHAIRA AYYAAMII YAUMA LIQAA-IKA

Dalam sebuah doa dari Imam Hasan al-Bashri: “Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik amalan kami sebelum ajal (menjemput) kami, dan jadikanlah sebaik-baik hari (bagi) kami adalah hari ketika kami berjumpa dengan-Mu”

Dinukil oleh Imam Harits bin Abi Usamah dalam “Musnad al-Harits” (2/756- Bugyatul baahits).

Sumber terjemah: muslim

Ini adalah do’a yang baik dan indah, yang bisa Anda tiru jika sedang ingin berdo’a agar Allah karuniakan akhir hidup yang baik. Dengan do’a ini kita memohon agar Allah jadikan setiap hari amal kita semakin baik, sehingga puncaknya hari terbaik amal kita adalah pada hari kita berjumpa dengan-Nya. Apakah Anda ingin yang seperti itu? Kami pun demikian. Semoga Allah kabulkan dan Allah mudahkan.

Doa Dari Nabi Tentang Husnul Khotimah Doa Husnul Kotimah Hadits  Do"a Mohon  Khusus Khotimah Lafadz Khusnul Khotimah H