Hafiz Quran Cilik: Musa bin Laode Abu Hanafi

Abdurrahman Peserta Hafidz Hafiz Quran Cilik Musa Hafidz Cilik Mp3

Musa La Ode Abu Hanafi adalah seorang anak yang berusia 7 tahun telah menjadi anak hafiz Qur’an dan membanggakan masyarakat muslim di Indonesia. Musa mengikuti kegiatan hafiz Qur’an internasional di Mesir tanggal 10-14 April 2016 lalu, tepatnya di acara MHQ (Musabaqah Hifzil Quran) Internasional. Saat itu hafiz cilik ini mendapatkan juara peringkat ke 3 dan berhasil mengalahkan peserta 80 anak hafiz lainnya.

Musa Hafidz Quran Cilik

Terdapat 60 negara dari seluruh dunia mengikuti acara MHQ ini, beberapa negara tersebut adalah Chad, Nigeria, Filiphina, Australia, Brunei, Ukraina, Kuwait, Arab Saudi, Maroko, dan beberapa jajaran negara lainnya. Yang lebih uniknya lagi, Hafiz merupakan peserta yang paling kecil tubuh dan usianya di antara banyaknya peserta lomba hafiz seluruh dunia tersebut, namun hafalan Al-Qurannya sudah tidak diragukan lagi oleh para juri.

Prestasi yang diberikan Musa untuk Indonesia ternyata mendapatkan sambutan yang baik dari Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo atau biasa kita kenal dengan sebutan Presiden Jokowi. Melalui akun media sosial (facebook) Presiden Republik Indonesia ini memberikan selamat kepada peserta cilik Musa karena telah membuat bangsa Indonesia bangga akan prestasinya di mata dunia. Bukan hanya mengharumkan umat Islam yang ada di Indonesia, tetapi sekaligus mampu meningkatkan derajat bangsa Indonesia itu sendiri di dunia Islam.

Berbagai macam pujian positif banyak dilontarkan oleh para netizen kepada Musa karena seorang anak yang masih berusia 7 tahun ini ternyata mampu menghafal secara detail ayat Al-Qur’an dan membuat banyak juri terkagum akan hafalan dan bacaannya. Dengan adanya peristiwa mengagumkan ini, semoga menjadi acuan semangat umat muslim khususnya yang ada di Indonesia untuk bisa menjadi yang terbaik seperti Musa menjadi panutan untuk bisa hafiz Qur’an dan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak kemampuan luar biasa yang ada di masyarakat bangsa Indonesia ini, dari adanya contohnya Musa sebagai ahli hafiz Qur’an, diyakini masih ada lagi anak kecil yang berusia sama mampu menghafalkan Al-Qur’an dengan baik dan sempurna. Dengan adanya peristiwa membanggakan ini, bisa menjadi pembelajaran dan acuan semangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi muslim yang ada di Indonesia, umumnya untuk bangsa Indonesia itu sendiri secara keseluruhan.

Al-Qur’an adalah sumber pedoman hidup manusia, dengan adanya kemampuan untuk menghafal bacaan Al-Qur’an dan memahami isi kandungan Al-Qur’an, pastinya umat Islam di seluruh dunia ini akan menjadi umat yang bisa memberikan manfaat untuk dunia. Bermanfaat dengan memberikan contoh yang baik, amalan yang baik, perilaku yang baik, dan bersatu untuk bisa memberikan suri tauladan layaknya nabi besar kita Muhammad SAW.

Demikian ulasan menarik dari cerita Musa sang hafiz Qur’an cilik yang berusia 7 tahun, semoga menjadi semangat dan bermanfaat untuk Anda.