Al Quran Terjemah Untuk Memahami Kandungan Alquran

Alquran Aplikasi Al Quran Dan Isi Kandungan Nya Buku Tafsir Al Quran Terjemahan Perkata Download Pdf Terjemah Quran

Menggunakan Al Quran terjemah untuk memahami isi kandungannya adalah salah satu metode mudah yang bisa Anda lakukan. Terutama bagi orang-orang yang tidak menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa ibu maupun penutur. Seperti yang kita tahu, ayat-ayat dalam Alquran memakai bahasa Arab, karena diturunkan kali pertama dan berkembang di Jazirah Arab.

Bahasa Arab sekilas memang tidak mudah, tetapi selama Anda punya keyakinan untuk memahaminya, maka rintangan seberat apapun bisa dilewati. Selain itu, tidak ada larangan untuk mempelajari Alquran melalui versi terjemahannya. Hal tersebut membuktikan bahwa sesungguhnya kita diberi kemudahan untuk mengkaji Alquran dan Anda dapat memperoleh banyak manfaat dari kitab tersebut.

Apalagi di era teknologi canggih seperti sekarang, sudah tersedia banyak aplikasi maupun software yang bisa membantu Anda dalam memahami Alquran. Termasuk versi terjemahannya yang dapat Anda unduh secara cuma-cuma berikut ini:

  • Alquran Terjemahan versi E-book Format PDF

Salah satu format yang paling digemari untuk memahami Alquran adalah e-book. Ada beberapa Alquran digital yang dapat Anda unduh. Antara lain Alquran beserta terjemahannya dari Naf’an Akhun. Edisi yang terbit di tahun 1989 tersebut merupakan hasil CV Toha Putra yang berkantor di Semarang. Lantas, ada Al Quran terjemah King Fahd Printing Complex. Versi ini terbilang lebih lengkap, sebab konten aslinya berasal dari Arab Saudi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir memikirkan konten di dalamnya.

Screenshot_19

Untuk mendownloadnya, ikuti link download berikut ini → al-quran-pdf-terjemah-nafan-akhun.pdf

Qur'an Malik Fahd

Untuk mendownloadnya, silakan melalui link berikut ini → id_translation_of_the_meaning_of_the_holy_quran_in_indonesian.pdf

  • Alquran Terjemahan versi E-book Format CHM

E-book dalam format CHM dapat Anda unduh dan akses pada ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan Windows. Anda juga bisa membukanya di PC atau laptop kalau ingin mempelajari ayat-ayat Alquran dalam tampilan yang lebih jelas. Salah satu program atau aplikasi dalam format CHM yang bisa Anda unduh adalah Al-Quran Digital versi 2.1. Pastikan perangkat elektronik yang hendak dipakai sudah mendukung format CHM agar Anda tidak kesulitan saat mengaksesnya.

Screenshot_23

Untuk mendapatkannya, langsung download dari link berikut ini → Al-Quran-Digital-2.1.chm

Jika file CHM yang telah Anda download tidak bisa dibuka, ikuti artikel Cara Mengatasi File CHM Tidak Bisa Dibuka

  • Software Alquran Terjemahan untuk Windows

Bagi Anda yang lebih senang berkutat di depan monitor PC atau laptop, ada banyak software Alquran digital dan terjemahannya yang bisa diunduh. Seperti yang telah disebutkan, versi desktop mempunyai kelebihan dalam kualitas tampilan dan resolusinya. Salah satu software Alquran digital yang dapat Anda unduh secara cuma-cuma adalah Quran Viewer (QViewer2).

Screenshot_22

Download file instalasinya di sini → quran-viewer-QViewer2.exe

Setelah download, double click untuk melakukan instalasi. Jika terjadi error pada proses instalasi, klik saja “Ignore”
Screenshot_20

Selanjutnya, download file terjemahan Indonesia di sini → quran-viewer-Indonesian.zip

Setelah download, extract, lalu double click files *.dbt yang dihasilkan untuk menginstall terjemah Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, jalankan software Qur’an Viewer yang telah terinstall, lalu di bagian kanan bawah program pilih terjemah Bahasa Indonesia

Screenshot_21

  • Software Alquran Terjemahan untuk Android

Ponsel berbasis Android adalah gawai yang paling digemari masyarakat Indonesia. Manfaatkan ponsel tersebut untuk mempelajari Alquran dengan mengunduh software-nya. Beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh adalah Al-Qur’an bahasa Indonesia (Martin Vilar), iQur’an Lite (Guided Ways), serta Ayat (King Saud University).

Semoga daftar e-book dan software Al Quran terjemah di atas dapat memudahkan Anda mempelajari kitab tersebut!