Download Suara Adzan Ashar dan Lainnya

Download Adzan Dzuhur Download Suara Adzan Dzuhur Adzan Ashar Mp3 Download Adzan Ashar Download Adzan Dzuhur Mp3

Adzan ashar menjadi penanda bagi umat Islam bahwa sudah masuk waktu sholat ashar. Muadzin atau seseorang yang mengumandangkan adzan tentu paham betul dengan perbedaan lafadz adzan pada waktu masing-masing sholat. Sebab ketika adzan subuh ada lafadz yang harus dikumandangkan, dan disyariatkan hanya dibaca pada waktu adzan subuh.

Mengapa bisa begitu? Sebab pada waktu sholat subuh terdapat bacaan tatswib yang jika diterjemakan ke dalam bahasa Indonesia adalah solat lebih baik daripada tidur. Bacaan tatswib tersebut disyariatkan hanya dibaca dua kali pada saat kumandang adzan subuh, sehingga pada waktu adzan ashar tidak akan terdengar bacaan ini.

Selain tatswib, mungkin tidak banyak umat Islam yang tahu bahwa ada tiga cara adzan yang  digunakan pada zaman Rasulullah dan terkenal dalam madzhab para Ulama. Namun yang umum digunakan di tanah air adalah lafadz adzan dengan 15 kalimat. Maksudnya muadzin mengumandangkan 4 kali  Takbir, 2 kali Syahadat Laillaha illa Allah, 2 kali Syahadat Rasulullah, 2 kali Hayya ‘ala as shalat, 2 kali Hayya ‘alal falah, 2 kali Takbir dan 1 kalimat Tauhid.

Diluar bacaa tatswib dan cara adzan, tentu Anda juga penasaran dengan bagaimana adzan ashar di berbagai negara.  Untuk itu file-file di bawah ini bisa Anda unduh secara gratis dan diperdengarkan guna mengetahui bagaimana adzan di setiap negara, bahkan beberapa tokoh ternama juga memiliki lantunan adzan yang merdu.

Syaikh Misyari Rasyid Al-Afasy

Seorang munsyid, hafiz dan imam berkebangsaan Kuwait yang terkenal dengan suara merdunya. Anda bisa mendengarkan lantunan adzannya dalam dua versi, yaitu Adzan Kuwait (Misyari Rasyid 1) dan Adzan Kuwait (Misyari Rasyid 2)

Download MP3: Adzan Kuwait by Misyari Rasyid

Download adzan by Mishari Rashid al ‘Afasy 2

Muhammad Al Luhaidan

Seorang hakim dan imam masjid di Arab Saudi, Muhammad Al Luhaidan memiliki lantunan adzan yang merdu yang bisa didengarkan melalui Adzan oleh Muhammad al Luhaidan.

Download Adhan by Muhammad Al-Luhaidan

Yusuf Ma’ati

Seorang Imam Masjid di Mesir, Yusuf Ma’ati memiliki lantunan adzan yang merdu dan bisa didengarkan melalui Adzan Yusuf Ma’ati.

Download MP3 Yusuf Ma’ati – Adzan

Abdurrahim ‘Ied

Salah satu negara bagian di Amerika Serikat juga memiliki lantunan adzan yang menggetarkan hari dari Abdurrahim ‘Ied yang ada di Adzan Hawaii oleh  Abdurrahim ‘Ied.

Download Adhan from Hawai by Abderrahim Ed

Yusuf Islam/Cat Steven

Penyanyi lawas berkebangsaan Inggris ternyata tidak hanya pandai bernyanyi tetapi juga memiliki lantunan adzan yang merdu. Anda bisa mendengarkannya melalui Adzan Yusuf Islam (Cat Steven). Suara ini bisa Anda tiru untuk adzan ashar ataupun adzan shalat lainnya

Download MP3: Adzan Yusuf Islam

Muhammad Thaha al-Junaid

Seorang qori cilik berkebangsaan Bahrain yang dikenal dengan suara bacaan Al-Qur’an yang merdu. Tternyata suara adzannya juga tidak kalah merdu. Anda bisa membuktikannya dengan mendengarkan Adzan Anak-anak (Muhammad Thaha al-Junaid)

Download MP3: Adzan Anak-Anak (Muhammad Thaha al-Junaid)

Ahmed

Bagi Anda yang menyukai lantunan adzan anak-anak tidak ada salahnya mendengarkan suara Adzan Anak-anak (Ahmed).

Download MP3: Adzan Anak oleh Ahmed

Suara Adzan Dari Tokoh Lainnya

Selain tokoh-tokoh ternama di atas masih ada banyak lantunan adzan ashar yang dikumandangkan oleh muslim dunia lainnya, seperti Adzan Oleh Abdul Basith, Adzan oleh Ahmad Nafees, Adzan Hussein Rajab, dan Adzan oleh Ibrahim Sa’dee. Anda bisa mendapatkannya lebih lengkap di sini.

Islam sebagai agama kompleks yang mengatur beragam hal termasuk tata cara adzan, syarat adzan, sifat mudzin hingga perkara sebelum dan setelah adzan. Tidak heran jika perkaran adzan ini juga berkaitan dengan bacaan seruan adzan, bacaan sesudah adzan, bacaan iqomah, dan bacaan seruan iqomah. Bahkan sudah ada banyak dalil yang menuliskan keutamaan melakukan hal-hal tersebut. Hal-hal tersebut merupakan hal yang baik sehingga diusahakan agar jangan pernah lupa melafalkannya supaya pahala  terus bertambah dan mendapat faedah dari bacaan tersebut.

Pada link yang kami sebutkan di atas (dan kami ulang di sini), guna mengingatkan Anda agar tidak pernah meninggalkan lafal seruan adzan, sesudah adzan, iqomah dan seruan iqomah. Maka disediakan file yang menjadi bonus terkait adzan, sehingga Anda akan ingat terus untuk melafalkannya, termasuk melafalkannya ketika adzan ashar.

File yang disediakan antara lain suara iqamah, suara do’a ketika adzan, dan suara do’a setelah Adzan. Suara do’a yang direkam tidak kalah  merdu dangan kumandang adzan, sehingga Anda bisa dengan mudah mengingat dan mengikutinya. Seperti  bacaan do’a untuk seruan adzan yang lantunkan oleh  Syaikh Sa’ad al Ghamidi yang merupakan seorang Imam Masjid asal Arab Saudi.


Download Azan Zuhur Suara Adzan Dzuhur Download Suara Adzan Ashar Adzan Dzuhur Suara Adzan Ashar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *