Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Doa Untuk Anak Istri/Suami dan Keturunan

Bismillahirohmanirohim. Sebagai seorang muslim kita terikat dengan berbagai peraturan dalam hidup Ya Allah berikan, mulai peraturan dalam kehidupan berkeluarga, peraturan dalam hidup bertetangga, aturan dalam hidup bermasyarakat, dan peraturan lainnya. Dalam menjalankan setiap peraturan dalam setiap perkumpulan ada seseorang yang dijadikan pemimpin atau Imam, baik itu formal atau informal. Dan dalam skala yang lebih kecil, minimal kita menjadi imam bagi keluarga kita.

Ya betul kita sebagai seorang kepala keluarga pada sejatinya adalah seorang Imam bagi keluarga kita. Dan jika anda jadi seorang Istri maka hakekatnya Anda adalah pengikut Imam di rumah Anda, yakni suami Anda. Sebagai orang yang sudah menikah akan tentu kita menginginkan memiliki pasangan yang sholeh dan sholehah kata anak-anak yang soleh dan solehah pula karenanya kita harus selalu berusaha mengajarkan kebaikan kepada keluarga kita agar keluarga kita menjadi keluarga yang shalih. Baik suami kita, istri kita ataupun anak-anak kita.

Nah sebagai seorang muslim kita tidak hanya mengandalkan usaha saja akan tetapi kita pun menggantung kan segala hasil dari usaha kita kepada Allah ta’ala apa bertawakal. Dan tentu selain usaha dan tawakal kita pun hendaknya banyak berdoa kepada Allah agar diberikan suami dan istri yang mulia yang soleh dan solehah serta anak-anak dan solehah. Bagaimana doanya? berikut doa yang bisa anda baca menginginkan suami atau istri dan anak keturunan yang Soleh Soleha:

Do’a Agar Pasangan dan Keturunan Menjadi Shalih

Ada sebuah do’a di dalam al-Qur’an yang bisa kita amalkan untuk mendapatkan pasangan dan keturunan yang shalih serta shalihah. Do’a tersebut adalah sebagai berikut:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. Al Furqon: 74).

Referensi: rumaysho, Quran KSU

Doa di atas adalah doa yang bisa kita ucapkan saat kita menginginkan agar memiliki pasangan dan keturunan yang sholeh dan sholehah. Doa di atas adalah doa yang padat makna dan mudah dihafal serta mudah dihafalkan yang bisa kita baca sesering mungkin kita ingat cita-cita kita tersebut.

Doa di atas mengandung makna-makna yang sangat mulia dan mendalam. Yang pertama kalimat wahai Rabb kami merupakan penggabungan kepada Allah ta’ala, pengakuan bahwa yang bisa membantu kita bukan orang lain bukan siapapun selain Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yang kita minta kita mengabulkan doa tersebut adalah Rabb kita atau Tuhan kita.

Lalu berikutnya kita memohon agar Allah menjadikan istri-istri kita sebagai penenang hati kita, dan ini juga berlaku sebaliknya jika istri yang membaca doa ini maka yang dimaksudkan adalah para suami. Demikian pula kita meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar dia menjadikan anak keturunan kita sebagai orang-orang yang menyejukkan pandangan mata kita di saat kita menatap mereka kita merasa tenang dan bahagia, yang di saat kita menatap mereka kita merasakan bahwa hidup kita ini begitu indah, yang di saat kita melihat kepada mereka kita menemukan mereka sedang mengerjakan ketaatan kepada Allah yang membuat hati kita berbunga-bunga, bangga dan Bersyukur atas nikmat hidayah yang Allah berikan kepada kita dan mereka.

Dan terakhir pada doa tersebut kita meminta kepada Allah agar berkenan menjadikan kita dan pasangan kita serta anak keturunan kita sebagai bagian dari orang-orang yang bertakwa, bahkan menjadi pemimpin contoh dan panutan bagi orang-orang yang bertakwa pada umumnya. Yang dengannya kita berharap sekeluarga masuk surga, satu keluarga terhindar dari neraka, seluruh keluarga pendapat ridho dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Doa Untuk Anak Dan Istri Doa Untuk Anak Dan Keluarga Doa Anak Dan Istri Doa Buat Istri Solehah Doa Suami Untuk Istri Sholehah