Doa Cepat Dapat Jodoh dan Menikah

Shalawat Nabi Mp3 Dowloade Video Doa Pengen Nikah

Jodoh, Siapa sih yang tidak mau memiliki jodoh? Tentu semua kita ingin memiliki jodoh. yang menjadi masalah jodoh itu bukan ditangan kita akan tetapi di tangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Jodoh tidak bisa kita paksakan tidak bisa kita tentukan, kita sekedar jodoh dan beri agar Allah berikan jodoh yang terbaik.

Anda sudah mendapatkan jodoh? Alhamdulillah jika sudah, akan tetapi jika belum pun tidak mengapa, tidak perlu berputus asa karena Insya Allah ada jalannya selama kita terus  berusaha dan berdoa.

Untuk berusaha tentu sudah jelas harus mengikuti jalannya syari’at yaitu dengan cara ta’aruf syar’i tanpa pacaran. Lalu bagaimana untuk doanya? Nah untuk doanya di dalam Islam sejauh ini kami belum tahu ada doa khusus untuk enteng jodoh. Maksud kami tidak ada doa enteng jodoh khusus dari Quran dan Sunnah yang shahih.

Paling yang kami tahu Hanya doa yang cukup populer di masyarakat yang dipecah menjadi dua yaitu doa enteng jodoh untuk laki-laki dan doa enteng jodoh untuk perempuan, yakni sebagai berikut:

Do’a Enteng Jodoh Untuk Pria

Berikut doa enteng jodoh untuk laki-laki yang tersebar luas di masyarakat:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHAA WA ATAZAWWAJU BIHA WATAKUNU SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Do’a Enteng jodoh Untuk Perempuan

Dan berikut doa enteng jodoh untuk perempuan atau wanita yang banyak tersebar juga di masyarakat:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN  WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH

Artinya :

Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Dari sisi kandungan dan makna kedua doa tersebut di atas baik sekali kandungan dan maknanya.  Secara umum dalam berdoa boleh untuk menggunakan teks sendiri akan tetapi jika kita bisa menemukan doa yang berasal dari Quran atau hadits shohih maka itu akan lebih baik lagi.

Tapi seperti kami Sebutkan di atas bahwa tidak ada doa enteng jodoh khusus di dalam Alquran yang kami ketahui hingga saat ini, paling jauh yang kami ketahui adalah doa agar diberikan pasangan yang sholeh/sholehah dan keturunan yang soleh/solehah,Sebagaimana doa Ibadurrahman di dalam al-quran saat meminta agar Allah berikan pasangan dan keturunan yang sholeh dan sholehah:

‘Ibadurrahman (hamba Allah Yang Maha Pengasih) berdo’a,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Robbanaa hab lanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa” [Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa]. (QS. Al Furqon: 74)

Nah itulah doa enteng jodoh yang bisa kamu temukan sejauh ini, baru berdasar teks gubahan   bukan dari Alquran atau sunnah yang shahih, walaupun tidak masalah juga jika ingin dibaca dan bingung harus memakai kalimat seperti apa.  Kami lebih menyarankan agar anda mencoba mengamalkan doa yang berasal dari Quran seperti doa ibadurrohman di atas, mudah-mudahan dengan mengamalkannya Allah berikan kepada anda pasangan hidup dan keturunan yang soleh solehah, menyejukkan hati, menyejukkan pandangan, dan membantu diri kita dalam ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.