Do’a Mengobati Salah Satu Anggota Tubuh Yang Sakit

Doa Yang Dibaca Ketika Salah Satu Anggota Tubuh Ada Yang Sakit Penyembuhan Sakit Dari Anggota Tubuh Cara Meruqyiah Badan Yang Sakit Doa Menghilsngkan Rasa Tidak Nyaman Pada Anggota Tubuh Doa Untuk Sakit Bagian Anggota Tubuh

Manusia selalu dihinggapi musibah dalam hidupnya, tujuannya tentu saja untuk menguji kita apakah akan bersabar atau malah mencaci maki Allah karena tidak ridho dengan apa yang ditakdirkan-Nya untuk kita. Kami tentu berharap bahwa kami dan Anda termasuk yang pertama, orang yang sabar saat ditimpa musibah dan cobaan.

Di antara musibah yang pasti sering menimpa manusia adalah penyakit. Ya, untuk yang satu ini pasti kita pernah mengalaminya. Tentu tidak enak menderita penyakit dan kita ingin segera sembuh. Nah, ternyata selain menurunkan ujian Allah pun menurunkan penawarnya, yakni sebuah do’a untuk mengatasi rasa sakit pada salah satu tubuh yang sedang menderita. Do’a mengobati salah satu bagian tubuh yang terkena sakit itu didapatkan redaksinya dalam sebuah hadits, yakni:

Pegang bagian tubuh yang sakit lalu membaca ….

(بِاسْمِ اللَّهِ (3×
(أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ (7

“Bismillah (3 x)
A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7 x)”

[Dengan menyebut nama Allah, berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai] (HR. Muslim no. 2202)

Sumber: rumaysho

Penjelasan Do’a Mengobati Salah Satu Anggota Tubuh Yang Sakit

Do’a di atas diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada ‘Utsman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi, di mana ‘Utsman mengeluh bahwa dirinya menderita penyakit sejak masuk Islam dan tidak kunjung sembuh. Mendengar penjelasan tersebut maka Rasulullah mengajarkan do’a tersebut di atas, dibacakan sembari memegang anggota bagian tubuh yang terkena penyakit tersebut.

Cara ini bisa Anda coba lakukan jika tubuh Anda terasa nyeri-nyeri sederhana semisal pusing, sakit gigi, atau keselo, atau encok dan lain sebagainya. Mengamalkan do’a di atas selain bisa membawa manfaat kesembuhan juga insyaaAllah bisa mendapat manfaat berupa pahala karena mengikuti sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Cara ini insyaaAllah boleh dan tidak termasuk perbuatan syirik.

Makna Doa

Do’a di atas jika kita melakukannya sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi maka insyaaAllah bernilai pahala. Do’anya pun memiliki makna yang indah. Pertama, di awal do’a dibacakan bismillah sebanyak tiga kali, ini merupakan awal yang menyatakan bahwa kita meminta kesembuhan hanya dengan mengharap dari Allah dan tidak mengharap kesembuhan dari yang lainnya.

Berikutnya, kita menyatakan sebanyak tujuh kali bahwa dengan menyebut nama-Nya dan berlindung di balik kekuasaan-Nya kita meminta agar terlindung dari berbagai keburukan yang telah didapatkan (penyakit) maupun keburukan yang masih diwaspadai (tidak diharapkan datang). Ini adalah do’a yang mengandung nilai tauhid yang tinggi. MasyaAllah.

Zikir Mengubati Tubuh Yang Sakit Hr. Muslim No 2202 Hr Muslim 2202 Doa Ketika Bagian Tubuh Terasa Sakit