Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat: Arab, Latin, Terjemah

Download Bacaan Doa Selamat Mp3 Doa Selamat Dunia Akhirat Mp3 Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Mp3 Download Doa Selamat Doa Selamat Dunia Dan Akhirat Oleh Saad Al Ghamidi

Siapa yang tidak mau untuk selamat di dunia dan akhirat? Tentu tidak ada. Kita semua, sebagai seorang muslim tentu menginginkan untuk selamat di dunia dan akhirat. Untuk keselamatan di dunia dan akhirat itulah do’a-do’a, infaq, shadaqah, shalat, shaum, zakat, haji, umrah, akhlaq mulia, dan seterusnya dari berbagai jenis kebaikan kita lakukan setiap harinya.

Di antara sebab keselamatan adalah baiknya amal kita, dan di antara penolong untuk dapat selalu berusaha berbuat baik adalah dengan do’a, do’a meminta agar Allah menyelamatkan kita di dunia dan akhirat, dan memberikan kebaikan kita dalam keduanya. Nah, untuk urusan yang satu ini, Allah sudah mengajarkan kepada kita dalam al-Qur’an tentang do’a yang Dia sukai untuk kita panjatkan agar kita selamat di dunia dan akhirat, do’a tersebut adalah:

Bacaan Do’a Selamat Dunia Akhirat: Arab, Latin, Terjemah

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FID-DUNYAA HASANAH WA FIL AAKHIRATI HASANAH WA QINAA ADZAABAN-NAAR

“Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.” (QS. al-Baqarah : 201).

Penjelasan Do’a

Do’a ini sangat singkat, sangat ringkas tapi juga sarat faidah. Di dalamnya kita diajarkan bahwa dalam meminta, dalam berdo’a, langsung saja kepada Allah semata. Karenanya lafadz yang dipakai adalah “Ya Allah”, bukan “Ya Fulan” atau lain sebagainya. Ini adalah pelajaran tauhid yg mendasar. Selanjutnya dengan lafadz di atas, kita menunjukkan pada-Nya bahwa kita benar-benar memohon kebaikan di dunia agar kita selamat, dan kita memohon agar selamat juga di akhirat, dan kita meminta juga agar selamat dari siksa neraka. Karena, sekali lagi, tidak ada yang dapat mengabulkan ketiganya kecuali Allah ‘Azza wa Jalla.

Ini adalah do’a yang komplit, meminta kebaikan dunia dan akhirat. Jangan sampai kita lupakan akhirat dan hanya berdo’a sebagaimana para pecinta dunia berdo’a:

فَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا وَمَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ

“Maka di antara manusia ada orang yang bendoa: “Ya Rabb kami, berilah kami (kebaikan) di dunia”, dan tiadalah baginya bahagian (yang menyenangkan) di akhirat.” (QS. al-Baqarah : 200).

Akan tetapi, berdo’alah sebagaimana yang dijelaskan pada ayat al-Baqarah:201 yang telah dijelaskan sebelumnya. Selamat mengamalkan dan semoga bermanfaat.

Doa Selamat Mp3 Download Mp3 Doa Selamat Dunia Akhirat Download Doa Keselamatan Mp3 Download Mp3 Doa Selamat Download Doa Selamat Dunia Akhirat Mp3