Video Belajar Mengaji Interaktif dengan Metode Rubaiyat

Download Video Belajar Mengaji Untuk Balita Download Video Orang Bisu Hafal Quran Download Video Orang Kreatif Macam Macam Download Video Belajar Ngaji Download Video Cara Cepat Belajar Ngaji Anak Anak

Ingin bisa mengaji dengan fasih tapi masih butuh waktu cukup lama untuk melakukannya? Ingin belajar mengaji tetapi sulit untuk mengatur waktu yang tepat? Tidak perlu pusing lagi dengan semua pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dengan kemajuan teknologi saat ini, terdapat beberapa orang-orang kreatif yang menciptakan video belajar mengaji dengan menggunakan berbagai macam metode yang layak dipelajari, salah satunya adalah Rubaiyat. Nah, pada artikel kali ini saya hendak memperkenalkan salah satu video belajar mengaji yang disajikan dalam bentuk CD serta buku penunjang yang bernama “Rubaiyat”.

Sebenarnya, apa sih Rubaiyat itu? Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, nama Rubaiyat diambil dari nama sebuah metode pembelajaran Al-Qur’an yaitu Rubaiyat yang memiliki 4 tahapan untuk setiap pembelajarannya. Tahapan tersebut terdiri dari bisa baca Al-Qur’an, lancar baca Al-Qur’an,  hafal Al-Qur’an dan terakhir hafal dan paham Al-Qur’an. untuk lebih jalasnya, saya akan menjabarkan keempat tahapan dari metode Rubaiyat ini secara mendalam.

paket-rubaiyat

Miliki Panduan Baca al-Qur’an Metode Rubaiyat di BisaQuran.com

Pertama, bisa baca Al-Quran

Jika anda hendak menghafal dan memahami Al-Qur’an, hendaknya semua diawali dari bisa membaca Al-Qur’an terlebih dahulu. Untuk itu, hal pertama yang video dengan metode Rubaiyat ini akan ajarkan adalah pengenalan huruf Al-Qur’an. Bedanya, susunan huruf tersebut disusun berdasarkan metode Rubaiyat yang dimana huruf-huruf tersebut disusun berdasarkan pada kesamaan bentuk. Dengan metode tersebut, masyarakat diharapkan bisa menghafal dan memahami huruf-huruf tersebut dengan cepat dan mudah.

Kedua, lancar baca Al-Qur’an

Setelah mengenali berbagai huruf satu persatu, pembelajaran dalam video selanjutnya adalah penguasaan kata-kata sederhana yang terdapat di dalam Al-Qur’an. pada video belajar mengaji tersebut, masyarakat tidak diajarkan untuk menghafal secara konvensional begitu saja, tetapi dengan menggunakan teknik menghafal yang sangat ampuh, yakni dengan menggunakan lagu-lagu populer. Dengan hanya mengambil nada dari lagu populer tersebut dan mengganti liriknya dengan kata-kata sederhana di dalam Al-Qur’an, masyarakat tidak akan merasakan kesulitan dalam menghafal Al-Qur’an!

Ketiga, hafal Al-Qur’an

Setelah mencoba menghafal kata per kata yang terdapat di dalam Al-Qur’an, masyarakat akan diajak untuk mempelajari Al-Qur’an melalui tahapan yang lebih sulit lagi, yaitu mulai menghafal kalimat demi kalimat dari ayat Al-Qur’an. meskipun tidak ada perbedaan mendasar mengenai teknik yang digunakan karena masih menggunakan teknik menghafal dengan menggunakan lagu-lagu populer, tahapan ini dinilai sulit karena bertambahnya porsi yang harus dihafal. Namun pelajaran menggunakan video belajar mengaji ini pastilah disajikan sebaik mungkin!

Keempat, hafal dan paham Al-Qur’an

Nah, kalau tahapan ini merupakan tahapan ahir dalam sesi pembelajaran pada video belajar mengaji dengan metode Rubaiyat. Pada tahap akhir ini, masyarakat diminta untuk mengenali dan menguasai benar bacaan unik yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Dengan memperkenalkan hal-hal unik yang terdapat di dalam Al-Qur’an, masyarakat diharapkan dapat mengingat serta memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik.

Pada dasarnya, metode yang diciptakan oleh Ust. Hamim Thohari, B.IRKH (Hons) ini dapat anda jadikan sebagai alternatif pembelajaran Al-Qur’an. Mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia sekalipun berkesempatan untuk mempelajari Al-Qur’an melalui video belajar mengaji ini. Video belajar mengaji serta buku panduan atau biasa disebut dengan buku Rubaiyat yang dijual oleh Muslim Amanah Grup, salah satu grup bisnis yang memiliki tujuan berdakwah ini ternyata mendapat respon positif dari orang-orang yang telah menggunakan video tersebut. Pihak Muslim Amanah Grup pun menyatakan bahwa sebagian dari pendapatan penjualan akan disumbangkan ke Gerakan Buta Aksara Al-Qur’an. jadi, secara tidak langsung dengan membeli produk tersebut masyarakat pun terlibat dalam melaksanakan amal baik untuk sesama.

Miliki Panduan Baca al-Qur’an Metode Rubaiyat di BisaQuran.com

Donload Video Belajar Ngaji Dewasa Download Vidio Anak Kecil Belajar Ngaji Fri Download Video Anak Kecil Belajar Mengaji Download  Vidio Belajar Alquran Donlot Vidio Belajar Alkuran