Video Murottal Baca Quran Merdu dan Sarat Makna

Ketika Anda mendengarkan seseorang yang baca quran merdu, maka Anda akan merasa tenang dan damai. Segala gundah gulana menjadi hilang, karena mengingat kembali Allah SWT. Bagi beberapa orang yang mampu membaca quran dengan merdu tentu tidak menjadi masalah, suaranya akan menjadi manfaat utnuk orang banyak, surat-surat yang dilantunkannya akan memberikan petunjuk dan kebahadiaan bagi mereka yang mendengarkan, seperti orang-orang yang melantunkan quran dengan indah berikut ini :

1. Surat Ar Rahmah oleh Saad Al Qureshi

Seperti namannya surat ini mempunyai makna dan juga cerita tentang rahmat yang diberikan-Nya pada mahluknya. Surat ini dilantunkan dengan sangat indah oleh Saad Al Qureshi. Mendengarkan, suaranya yang lebih dan indah, membuat orang yang mendengarkannya terlena tidak hanya akan keindahan suaranya juga akan makna yang ada dalam surat tersebut.

2. Surat Yasin oleh Saad Al Ghamdi

Surat yasin ini dibacakan dengan sanagt indah oleh Saad Al Ghamdi. Surat yang sarat akan makna ketuhanan ini seharusnya membuat setiap orang yang membacanya dan mendengarkannya akan ingat tentang tugas dan apa yang harus mereka lakukan. Lantunan suara dari Saad Al Ghamdi, sedikit banyak memberikan informasi, tentang isi dari surat tersebut dengan baik.

3. Surat Al Imran oleh Saud Shuraim

Suaranya yang tegas, dan surat Al Imran yang sarat akan pembelajaran untuk umat manusia ini, disajikan  dengan sangat apik. Lantunanya yang tegas dan penuh dengan tekanan, membuat siapa saja yang mendengarkan, seolah-oleh terbawa akan isi surat, dan memaknai isi surat dan memahami bagaimana seharusnya seorang manusia tersebut.

Surat Al Imron ini penuh dengan pembelajan yang harus dimengerti oleh setiap muslimin, walaupun memang benar, banyak dari kaum muslimin yang hanya membacanya saja, tanpa mengerti makna di dalamnya. Seorang Saud Shuraim, seolah-olah memahami dengan baik, makda di dalam suarat tersebut, dan merepresentasikannya dengan baik.

4. Surat Al Waqiah oleh Sheikh Mishary Rashid Al Afasy

Bercerita tentang hari kiamat, itu adalah inti dari surat Al Wakiah ini. Sheikh Mishary Rashid Al Afasy membacakan surat tersebut, seoalah-olah ingin mengingatkan para musllimin agar ingat tentang hari kiamat atau hari pembalasan, bukan hanya sekedar inagt, melainkan meyakini dan menjadikannya sebagai salah satu pelajaran, bahwa apa yang dilakukan saat ini akan dibalas ketika hari tersebut tiba, baik itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk. Suaranya yang lembut namun penuh dengan makna ini, membawa Anda agar untuk mengenal surat tersebut, dan menjadikan Anda manusia yang lebih baik.

5. Surat Yusuf oleh Khalid Al Jaleel

Yusuf sendiri adalah nama salah satu nabi dari 25 nabi dan rosul yang wajib diingat. Keutamanan dan sikapnya tersebut yang membuat namanya masuk menjadi salah satu surat di dalam Al Quran. Ada banyak sekali pelajaran yang ada dalam surat ini, dan Khalid Al Jaeel membaca surat tersebut dengan  baca quran merdu, indah, apik dan menarik.