Al-Qur’an PDF, CHM, Exe (Windows) dan Android (APK)

Download Qolbu Quran Pdf Qolbu Quran Pdf

Untuk dapat memahami dan mengerti mengenai agama Islam maka secara tidak langsung Anda harus bisa dan mengerti bahasa Arab terlebih dahulu. Karena yang telah kita ketaui semua bahwa agama Islam lahir di Arab, telah berkembang terlebih dahulu di Arab, serta untuk Al-Quran dan hadits juga menggunakan bahasa Arab. Maka dari itu tentunya sangat penting sekali untuk dapat memahami mengenai bahasa Arab untuk dapat menerjemahkannya. Tentunya hal ini akan sangat sulit sekali untuk Anda yang belum atau bahkan tidak mengerti sama sekali dengan bahasa Arab. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena untuk dapat mempelajari Al-Quran Anda dapat melakukannya melalui terjemahan dan tentunya Anda tidak akan berdosa. Selain itu terdapat banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan.

Terlebih lagi untuk di zaman sekarang yang serba modern dan canggih dengan teknologi ini. Al-Quran dapat dengan mudah Anda miliki dan bukanlah sebuah hal yang sulit. Cukup dengan menggunakan klik Anda sudah mempunyai Al-Quran yang terpasang pada komputer maupun laptop Anda atau bahkan di smartphone Anda juga sudah pasti bisa. Terdapat banyak sekali alternatif app / software Al-Quran dan terjemahan yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah memahami Al-Quran.

Ebook Al-Quran dan Terjemahan Format PDF

Bentuk yang paling portable untuk Al-Quran dan terjemahan adalah dalam bentuk PDF terlebih lagi sangat fleksibel. PDF merupakan format open source dan Anda dapat membacanya pada berbagai gadget yang Anda miliki yang disertai dengan berbagai macam aplikasi pembaca PDF yang telah tersedia. Terdapat beberapa pilihan yang dapat coba untuk Al-Quran dan terjemahannya dalam bentuk PDF, diantaranya:

1.     Al-Quran dan Terjemah dengan kompilasi oleh Naf’an Akhun yang berdasarkan Al-Quran cetak yang diterbitkan oleh CV Toha Putra, Semarang (1989).

Screenshot_19

Kompilasi Qur’an PDF oleh Naf’an Akhun ini berdasarkan al-Qur’an cetak yang diterbitkan oleh CV Toha Putra, Semarang (1989).

Untuk mendownloadnya, ikuti link download berikut ini → al-quran-pdf-terjemah-nafan-akhun.pdf

2.     Al-Quran dan Terjemah oleh King Fahd Printing Complex, untuk yang satu ini khusus untuk Anda yang tertarik dengan versi yang lebih lengkapnya. Opsi yang satu ini diterbitkan di Saudi Arabia dan memiliki tampilan yang menarik, pendahuluan sejarah Quran, serta keutamaan Al-Quran.

Qur'an Malik Fahd

Untuk mendownloadnya, silakan melalui link berikut ini → id_translation_of_the_meaning_of_the_holy_quran_in_indonesian.pdf

Ebook Al-Quran dan Terjemahannya Format CHM

Bentuk lain dari portable adalah bentuk file CHM yang dapat dibaca pada sistem operasi Android dan Windows. Untuk Anda yang tertarik ingin menggunakan dalam format CHM maka Anda dapat menggunakan Al-Quran Digital versi 2.1.

Screenshot_23

Untuk mendapatkannya, langsung download dari link berikut ini → Al-Quran-Digital-2.1.chm

Setelah download, buka langsung filenya di komputer (laptop) atau smartphone Anda

Jika file CHM yang telah Anda download tidak bisa dibuka, ikuti artikel Cara Mengatasi File CHM Tidak Bisa Dibuka

Software Al-Quran dan Terjemahan Windows

Tersedia juga aplkasi Al-Quran dan terjemahan untuk sistem operasi Windows yang terlebih dahulu dapat Anda download file instalasinya. Kemudian double click untuk melakukan instalasi. Apabila terjadi error pada saat proses instalasi Anda klik “Ignore”.

Setelah itu Anda juga harus download file terjemahan Indonesia juga dan jika sudah didownload, extract, kemudian double click files*.dbt yang dihasilkan dalam mengintasll terjemah bahasa Indonesia. Kemudian Anda dapat memilih Bahasa Indonesia sebagai terjemah pada bagian kanan bawah program.

Software Al-Qur’an dan Terjemah Qur’an Viewer (Windows)

Untuk software al-Qur’an dalam versi Windows, bisa Anda coba Qur’an Viewer

Screenshot_22

Download file instalasinya di sini → quran-viewer-QViewer2.exe

Setelah download, double click untuk melakukan instalasi. Jika terjadi error pada proses instalasi, klik saja “Ignore”
Screenshot_20

Selanjutnya, download file terjemahan Indonesia di sini → quran-viewer-Indonesian.zip

Setelah download, extract, lalu double click files *.dbt yang dihasilkan untuk menginstall terjemah Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, jalankan software Qur’an Viewer yang telah terinstall, lalu di bagian kanan bawah program pilih terjemah Bahasa Indonesia

Screenshot_21

Software Al-Quran dan Terjemah Android

Untuk yang satu ini tentunya sudah banyak tersedia di Google Play Store dan dapat dengan mudah Anda temukan. Terdapat beberapea rekomendasi untuk Anda diantaranya :

1. Al Qur’an Bahasa Indonesia oleh Martin Villar

2. Ayat oleh King Saud University

3. iQur’an Lite oleh Guided Ways