Berusaha Untuk Mendapatkan Keturunan

Nikah

Berusaha untuk mendapatkan keturunan yang shalih dan shalihah adalah salah satu fitrah (kecenderungan) yang sehat dan juga baik bagi setiap insan. Karena naluri tersebutlah orang-orang rela untuk bekerja keras, menjalin tali pernikahan, berdo’a tiada henti, dan sebagainya.

Namun seringkali tidak setiap harapan yang kita idamkan, dan tidak setiap do’a yang kita panjatkan, langsung Allah kabulkan begitu saja. Faktanya di lapangan pun banyak orang yang telah menikah sekian tahun akan tetapi belum juga dapat memiliki momongan. Jika sudah begini, apa yang bisa dilakukan oleh seorang muslim?

Tips Penting Untuk Mendapatkan Keturunan

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kasus seperti ini, di antaranya :

  • Meningkatkan usaha, yakni dengan memperbaiki kesehatan suami-istri. Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, lebih aktif, dan lebih positif. Selain itu, mengusahakan untuk melakukan hubungan suami istri dengan niat yang lurus, dengan timing (penentuan waktu) dan juga teknik yang lebih baik. Misalnya, memilih waktu di mana kondisi badan suami-dan istri yang lebih fit, juga memilih teknik yang lebih mempermudah untuk terjadinya pembuahan.
  • Berdo’a lebih sering, terutama pada waktu-waktu yang memudahkan diijabahnya do’a
  • Berdo’a lebih berkualitas, dengan menghindarkan diri dari faktor-faktor yang menghalangi terkabulnya do’a
  • Dan jika perlu mengkonsumsi suplemen tambahan seperti Madu Penyubur Kandungan (Detail ada di forum Bidanku / atau ada juga di Fanspage Facebook)
  • Jangan stress karena belum berhasil hamil, karena insyaaAllah semua ada hikmahnya
  • Sabar dengan kondisi yang ada dan besyukur, selain menenangkan hati, kondisi yang pasrah dan rileks insyaaaAllah akan membuat badan dan pikiran lebih tenang, dan lebih siap untuk hamil

Beberapa tips di atas bisa jadi pernah Anda dengar sebelumnya, namun bisa jadi Anda lupa. Kami di sini hanya sekedar mengingatkan saja, Anda yang menjalankannya, dan Allah yang menentukan hasilnya.

Semoga Allah mengkaruniai Anda anak keturunan yang shalih dan shalihah, aamiin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *