Asmaul Husna dan Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Isi Kandungan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari Hari To Search Type And Hit Enter Penerapan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari Hari Contoh Pengamalan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari-hari Asmaul Husna

Asmaul husna mengandung arti yaitu nama-nama dari Allah Swt yang baik dan indah. Asma artinya nama, sedangkan husna artinya baik atau indah, dengan begitu asmaul husna disimpulkan sebagai nama-nama yang dimiliki oleh Allah yang indah dan juga baik. Semenjak dulu banyak ulama yang sudah membahas serta menafsirkan asmaul husna tersebut, sebab nama-nama milik Allah Swt merupakan alamat kepada Sang Khalik yang wajib diteladani dengan sebenarnya. Walaupun mengandung arti, penfsiran dan makna yang berbeda namun tentunya kita sebagai umat-Nya tak boleh musyrik mempergunakan maupun menyebut asmaul husna atau nama-nama milik Allah tersebut.

Penerapan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jika ditanya, mengapa kita wajib mengetahui dan menerapkan asmaul husna di kehidupan sehari-hari? Hal ini dikarenakan dalam nama-nama milik Allah Swt tersebut mengandung makna yang baik untuk diteladani. Seperti berikut beberapa nama-nama milik Allah yang terdapat pada asmaul husna.

Al-Muqsith

Nama dalam asmaul husna ini berarti supaya kita sebagai seorang mu’min mampu meneladani sifat dari Allah sebagai Maha Mengadili, untuk itu kita pun perlu menerapkan prinsip keadilan dan kebenaran di berbagai aspek kehidupan untuk hidup yang penuh berkah dan sejahtera.

An-Naafi’u

Artinya supaya kita sebagai orang Mu’min bisa meneladani sifat dari Allah sebagai pemberi Manfaat, untuk itu di berbagai aspek kehidupan kita perlu menerapkan prinsip saling berbagi kepada sesame dengan begitu kita bisa memperoleh nikmat berlimpah dari Allah.

Al-Baasith

Supaya seorang Mu’min bisa meneladani sifat daari Allah sebagai Maha Melapangkan, dengan begitu di berbagai aspek kehidupan perlu menerapkan prinsip dari kemudahan, yang artinya yaitu emberikan jalan kemudahan untuk setiap orang dalam menyelesaikan segala urusannya.

Al-Haafidz

Supaya seorang Mu’min bisa meneladani sifat dari Allah sebagai Maha Penjaga, dimana di seluruh aspek kehidupan perlu menerapkan keseimbangan, yakni selalu menjalankan kegiatan atau aktivitas yang bermakna  atau memiliki makna kelangsungan hidup secara sistematik dan berkesinambungan.

Al-Wali

Supaya seorang Mu’min meneladani sifat dari Allah sebagai Maha Melindungi, yakni di seluruh aspek kehidupan perlu menerapkan sebuah prinsip proteksi yang artinya melindungi, menjaga, serta mengamankan berbagai kemungkinan yang bisa mengganggu kehidupan.

Masih banyak lagi arti nama-nama Allah Swt yang terkandung dalam asmaul husna dengan makna yang baik dan benar untuk dapat diterapkan dalam kehidupan manusia. Semua nama-nama tersebut bisa kita teladani dan ambil sisi baiknya untuk kehidupan yang lebih baik.

Cara Mengamalkan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari-hari Makna Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari-hari Penerapan Asmaul Husna Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari Hari Contoh Penerapan Asmaul Husna Dalam Kehidupan Sehari Hari

Abu Faqih

Penuntut ilmu syar'i dari kota kembang, Bandung, Jawa Barat