Download Mushaf Madinah PDF

Siapa dari kita yang tidak ingin mendapat pahala membaca Qur’an? Tentunya tidak ada. Tentunya kita semua ingin untuk mendapat pahala membaca al-Qur’an di setiap harinya, karenanya kita sering untuk membawa al-Qur’an ke mana pun, supaya dapat dibaca di mana pun.

Pertanyaannya, bagaimana kalau kita lupa membawa mushaf dan ingin membacanya? Tenang, sebab sekarang ada Mushaf Madinah berbentuk file PDF yang bisa kita bawa ke mana pun.

Sekilas Mushaf Madinah

Mushaf Madinah adalah sebutan bagi mushaf al-Qur’an yang menjadi “standard” penerbitan mushaf secara internasional. Mengacu kepada mushaf dengan rasm Utsmani yang banyak dicetak di kota suci Madinah.

Ada banyak penerbit yang sebenarnya menerbitkan mushaf jenis ini, bukan hanya penerbit dari Kota Madinah. Akan tetapi saking populernya penerbit dari kota Madinah, maka dikenal sebagai mushaf Madinah.

Kami menyediakan beberapa file Mushaf Madinah yang bisa Anda pilih, yakni sebagaimana berikut:

  • Versi pixel: tulisan dan dekorasi halaman di sini menggunakan format pixel yang cukup tinggi resolusinya sehingga tetap nyaman digunakan saat dizoom. Download di sini, 14.34 MB
  • Versi semi vector: tulisan menggunakan file vector sehingga sangat nyaman walau di-zoom dengan besar. Tapi dekorasi halaman di sini masih menggunakan format pixel. Download di sini, 138.4 MB
  • Versi full vector: tulisan dan dekorasi halaman di sini menggunakan format vector, sehingga tetap jelas walau dizoom sedalam mungkin. Download di sini, 96.87 MB

Kami paling suka dengan versi yang full vector, karena tampilan tetap tajam sebesar apa pun di-zoom. Tapi siapa tahu Anda memiliki selera berbeda, silakan coba saja download ketiganya.