Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Doa Berlindung Dari Kejahatan Bahasa Arab, Latin Plus Terjemah

Sebagai seorang manusia tentu kita ketakutan-ketakutan di dalam hidup kita dan itu adalah Wajar saja. Ada banyak hal yang biasanya kita takuti, diantaranya adalah penyakit, orang yang kita cintai, kekurangan rezeki, tidak terkabulnya hajat atau keinginan kita, kehilangan barang yang kita cintai, dan seterusnya dan selanjutnya. Dan diantara salah satu hal yang cukup kita takuti terutama di daerah perkotaan adalah perkara kejahatan yang bisa menimpa kita kapanpun dan di manapun.

Kejahatan atau kriminalitas memang menjadi salah satu hal yang menjadi persoalan kita bersama, dikarenakan kejahatan atau kriminalitas bisa saja yang membuat kita terluka, cidera, bahkan kehilangan nyawa. Yang tentunya sangat tidak kita inginkan hal tersebut terjadi pada diri kita. Karenanya agar kita tidak terkena kejahatan maka kita harus berhati-hati di setiap langkah, saat keluar rumah jangan melalui jalan yang sepi apalagi di malam hari, jangan Safar sendiri, pakaian yang mencolok dan Mengundang para penjahat, dan selainnya.

DOA MEMINTA PERLINDUNGAN DARI BALA YANG BERAT

Dan tidak lupa juga alangkah baiknya jika kita selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah agar tidak ditimpa kejahatan. Memangnya ada panduan dalam Islam untuk berlindung dari kejahatan? Jawabannya, ada, dan doanya adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN JAHDIL BALAA-I WA DARKISY SYAQOO-I WA SUU-IL QUDLOO-I WA SYAMAATATIL A’DAA-I

Ya Allâh, kami berlindung kepada-Mu dari beratnya musibah yang tak mampu ditanggung, dari datangnya sebab-sebab kebinasaan, dari buruknya akibat apa yang telah ditakdirkan, dan gembiranya musuh atas penderitaan yang menimpa.  [Muttafaq ‘alaih]

[HR. Al-Bukhâri, kitab ad-Da’âwât bab at-Ta’awwudz min jahdil balâ’ 6/75, Dar Thauqin Najât dan Muslim, kitab adz-dzikr wa ad-du’â wa at-taubah wa al-istighfâr bab at-ta’awwudz min sû’il qadhâ’, no 2707 hlm. 1452 Darul Mughni KSA cet. 1 th. 1419 H/1998].

Referensi: almeshkat, almanhaj

Doa di atas adalah sebuah doa yang sangat indah dan penuh makna, yang insya Allah bisa membantu kita untuk terhindar dari Bahaya atau malapetaka. Atau terkadang juga disebut sebagai bala. ada banyak sekali kandungan dari doa di atas, diantaranya adalah:

Pertama kita tegaskan bahwa kita memohon kepada Allah saja, karenanya kita ucapkan Allahumma, yang artinya adalah ya Allah, yakni kita meminta kepada Allah. Meminta apa? Meminta perlindungan dari beratnya musibah yang tak akan sanggup kita tanggung, dan juga kita berlindung dari sebab-sebab yang membinasakan kita, dan juga kita berlindung kepada Allah dari takdir yang buruk dan kita juga berlindung dari rasa bahagia musuh-musuh kita dan musuh-musuh agama kita saat melihat diri kita tertimpa musibah.

Doa Ini mengandung permohonan perlindungan kepada Allah ta’ala beberapa hal tersebut di atas, yang termasuk didalamnya adalah Meminta perlindungan kepada Allah dari kejahatan karena kejahatan itu adalah termasuk musibah, termasuk diantara sebab kebinasaan, termasuk takdir yang buruk. Dan karena orang yang berbuat zalim atau kejahatan atau kriminal kepada kita seringkali merasa berhasil dan senang setelah melakukan kejahatan pada kita.

Doa ini Shahih insyaallah dan diriwayatkan langsung oleh Al Imam Al Bukhari dalam kitab shahihnya. Semoga Allah mudahkan kita untuk mengamalkannya, membacanya dan mengingatnya, kata Allah kabulkan permohonan kita kepadanya agar mendapat penjagaan dari sisi-Nya.

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Doa Keselamatan Doa Dan Terjemahaan Nya Meminta Perlindungan Kepada Allah Doa Meminta Perlindungan Latin Adha Doa Pelindung Diri Dan Artinya