Motivasi Diri Anda Untuk Menjadi Seorang Pemenang

Kata Bijak Pecundang Ingin Menjadi Pemenang Artikel Seorang Pemenang Kata Menjadi Seorang Pemenang Kata Kata Untuk Menjadi Pemenang

Anda pasti pernah mendengar kata petinju dan peninju, dari kedua kata tersebut, tahukah Anda dimana letak perbedaannya? Jika seorang petinju akan selalu menjadi peninju, tidak demikian halnya dengan peninju. Istilah peninju ini bisa dikaitkan dengan suatu peristiwa dimana seseorang terpaksa menjadi peninju untuk mempertahankan posisinya.

Kedua kata tersebut memiliki perbedaan makna yang hampir sama ketika dihadapkan dengan istilah pecundang dan gagal, dimana yang dimaksud disini adalah seorang pecundang pastilah orang yang kalah atau gagal, namun orang yang gagal belum tentu seorang pecundang. Itu sebabnya untuk memotivasi diri Anda, agar menjadi orang yang lebih positif mulailah menanggalkan kata pecundang di benak Anda.

Ketika Anda diejek orang lain yang menyatakan Anda adalah seorang pecundang, ubah kata itu menjadi kata pemenang yang akan membuat Anda mau mengusahakan apapun untuk mengubah kegagalan menjadi kemenangan. Anda bisa memotivasi diri Anda dengan mengatakan kegagalan yang dialami saat ini tidak menjadikan Anda sebagai seorang pecundang melainkan pemenang yang sedang mendapat ujian untuk mendewasakan diri. Namun demikian, upaya positif yang dilakukan perlu didukung dengan beberapa pendewasaan sikap, seperti:

  • Sikap optimis bahwa setiap masalah yang dihadapi pasti memiliki jalan keluar. Kalah diawal bukan berarti akan membuat Anda kalah selamanya.
  • Sikap terbuka bahwa setiap kesalahan dan kekalahan yang diderita adalah kesempatan untuk mendewasakan diri dan menjadikan hidup yang sedang dijalani lebih baik. Dengan demikian, saat melakukan kesalahan, kita akan belajar bagaimana caranya agar kesalahan yang sama tidak terulang untuk kedua kalinya.
  • Sikap pasrah dan berdoa. Dalam hal ini Anda perlu yakin bahwa kegagalan yang diberikan saat ini adalah hadiah terbaik dari Allah SWT sebelum memberikan keberhasilan dan kemenangan yang berlimpah di kemudian hari.

Dengan upaya-upaya diatas, sebagai seorang manusia Anda akan tetap ingat bahwa segala keberhasilan yang diraih untuk menjadikan Anda seorang pemenang, tidak lepas dari usaha Anda sendiri untuk menyeimbangkan kemampuan yang dimiliki dengan berkah dari Allah SWT.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *