Rayakan Keberhasilan Dengan Senyuman Yang Tulus

Saat Anda memiliki bayi yang berusia yang masih berusia 10 bulan, tentu akan banyak keterampilan yang dicoba diajarkan untuk meningkatan tumbuh kembang saraf motorik maupun sensoriknya. Seorang ibu yang mendedikasikan waktu untuk anaknya, pasti akan merasa senang saat melihat anak balitanya sudah mulai belajar berjalan, duduk, dan mengendalikan semua anggota tubuhnya untuk beraktivitas. Hal tersebut karena sang anak juga merasakan kegembiraan yang sama. Bahkan tak jarang, sang ibu lebih merasa senang saat sang anak tidak berhenti tertawa maupun tersenyum. Dari kebiasaan tersebut muncul efek positif yang bisa dirasakan oleh sang ibu maupun orang yang ada disekitarnya. Efek positf tersebut, antara lain:

Peningkatan motivasi diri

Ketika seorang ibu melihat sang anak yang diajarinya menyerap semua pembelajaran yang diberikan dengan baik, secara tidak langsung hal tersebut akan meningkatkan motivasi diri yang membuat sang ibu memiliki tingkat kreativitas yang lebih tinggi untuk membuat anak memahami apa yang diinginkan sang ibu tanpa menyakiti atau membuat lelah anak yang bersangkutan. Motivasi yang ada pada diri sang ibu juga membuat sang anak yang sedang belajar mengenal lingkungan yang ada disekitarnya lebih semangat dan menjalani apapun dengan senyuman dan penuh rasa senang.

Peningkatan kepercayaan diri

Ketika apa yang diusahakan oleh sang ibu berhasil dan tidak membuat anak yang diajarinya merasa stres atau sedih, hal tersebut secara tidak langsung akan menambah rasa percaya diri dari sang ibu untuk selalu mengupayakan yang terbaik untuk sang buah hati. Semangat yang dimiliki sang ibu, secara tidak langsung juga akan menyemangati orang yang ada disekitarnya untuk bisa berusaha lebih baik lagi dan bersyukur dengan apapun yang dilakukan. Energi positif yang didapat dari rasa percaya diri ini juga membuat siapapun percaya, usaha apapun yang dijalankan dengan tulus akan memberi keberhasilan yang sempurna. 

Keberhasilan yang diyakini bertambah

Ketika Anda merayakan keberhasilan yang diraih bersama sang buah hati dengan senyuman tulus dan pujian, yakinlah bahwa keberhasilan yang Anda dapatkan akan bertambah. Siklus positif ini tidak lepas dari rasa syukur yang Anda tuangkan melalui senyuman dan ditujukan pada sang buah hati sebagai perwujudan rasa bangga.

Peningkatan rasa syukur

Efek positif lainnya adalah peningkatan rasa syukur kepada Allah SWT. Karena sebagai manusia biasa, segala sesuatu yang direncanakan maupun ditempuh tidak akan berhasil sepenuhnya tanpa ijin maupun berkah dari Allah SWT. Keberkahan yang diterima melalui kemampuan sang anak untuk mulai bergerak dan beraktivitas di usianya akan membuat Anda semakin sadar betapa besar nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada para hambaNya yang selalu berusaha dan bersyukur dengan senyuman tulus atas semua usaha yang sudah ditempuhnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *