Download Surah Ad-Dukhaan MP3

Surat Ad Dukhan Mp3 Download Surat Ad Dukhan Ad Dukhan Mp3 Download Surah Ad Dukhan Download Mp3 Surat Ad Dukhan

Surah Ad-Dukhaan (dalam bahasa Arab berarti kabut) merupakan surah ke-44 yang terdapat pada Al-Quran. Surah tersebut terdiri dari 59 ayat dan tergolong ke dalam surah Makkiyah. Namanya dicatut dari ayat ke-10 di mana kataad-Dukhaan atau kabut disebut. Kata tersebut berkaitan dengan sebuah kisah di mana kaum kafir yang menghalangi agama Islam mendapatkan azab dari Allah Swt. setelah Yusuf a.s. berdoa kepada-Nya. Azab tersebut berupa kemarau berkepanjangan sampai-sampai kaum kafir makan tulang-belulang. Namun saat meminta pertolongan pada Allah Swt., mereka tidak melihat apa-apa selain kabut yang menghalangi langit.Yusuf a.s. meminta agar hujan diturunkan, tetapi para kafir tadi tidak tobat setelah hujan turun dan akan Allah Swt. timpakan azab yang lebih berat nantinya.

Adapun pokok-pokok penting yang terdapat pada surah Ad-Dukhaan, meliputi:

  • Peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada Hari Kiamat dan keterangan bahwa hanya amal yang akan menyelamatkan umat manusia di hari akhir kelak;

  • Azab yang akan diperoleh oleh golongan kafir dan kesenangan yang akan diterima golongan mukmin di Hari Pembalasan;

  • Dalil-dalil yang menyatakan kenabian Muhammad Saw. Terdapat pula kisah inspiratif dari Musa a.s. dan Firaun beserta kaumnya;

  • Surah ini menjelaskan tentang asal mula turunnya Al-Quran di malam Lailatul Qadr. Selain itu, terdapat hikmah yang amat besar dari penciptaan langit dan bumi.

Download Murottal Surat ad-Dukhan MP3

Kami menyediakan link download dan streaming berbagai versi rekaman suara surat ad-Dukhan, tepatnya dari lima belas (15) qari’ (ahli baca Qur’an) yang berbeda. Semuanya free (gratis).

Untuk mendownload, silakan klik pada salah satu nama qari’ yang tersedia di bawah, lalu pilih link Surat ad-Dukhon pada halaman yang muncul setelahnya:


Download Surah Ad Dukhan Mp3 Surah Ad Dukhan Mp3 Download Murotal Surat Ad Dukhan Download Surat Ad Dhukhon Surah Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *