Download Surat Al Isra’ MP3

Donlowad Ngaji Merdu Surat Al Isra Salah Bukatir Jiyaad Patel - Murotal Surat Al Isro .mp3 Donload Ngaji Kuro Al Isra Download Murotal Al-isra Mp3 Mt93ozkiljdyzwo2njeyolhlzusipzxyzwomqkwuqphlztsfwgvjnkaloj

Dalam AlQur’an surat Al Isra’ adalah surat ke-17 yang tergolong surat Makkiyyah dan memiliki makna pembelajaran tentang keruntuhan bangsa besar Bani Israel yang awalnya merupakan bangsa besar. Surat Al Isra’ mengajarkan berbagai hal yang bisa ditafsirkan dari makna 111 ayat yang dimilikinya dan berikut adalah beberapa diantaranya:

a.             Pembelajaran pertama yang tersirat dalam surat Al Isra’ adalah pembelajaran untuk selalu berbuat dan berperilaku baik, karena dengan demikian kita sebagai umat muslim telah berperilaku baik terhadap diri sendiri dan sebaliknya ketika beprperilaku jahat maka hal tersebut hanya akan mencelakakan diri sendiri pula.

b.            Allah menjadikan siang dan malam untuk membuat manusia mengerti tentang penghidupannya dan bagaimana cara melakukan perhitungan waktu untuk lebih menghargai kehidupan yang dimilikinya.

c.             Surat Al Isra’ menjelaskan bahwa setiap manusia yang hidup memiliki nasib masing-masing dan hal tersebut akan diperhitungkan di hari kebangkitan kelak tanpa bisa dihindari penilaiannya. Oleh karenanya, setiap manusia perlu membimbing dirinya sendiri agar terhindar dari kesesatan dan dosa.

d.            Allah SWT memberikan kebebasan pada umatNya untuk memilih nikmat kehidupan yang ada di dunia maupun mengusahakan untuk selalu beribadah dan beriman kepadaNya demi mendapat nikmat di akherat. Karena Allah akan memberikan pertolongan di hari akhir bagi manusia yang beriman dan memberikan laknat untuk manusia yang memilih nikmat sesaat di dunia.

Download Murottal Surat al-Isro’ MP3

Kami menyediakan link download dan streaming berbagai versi rekaman suara surat al-Isro’, tepatnya dari lima belas (15) qari’ (ahli baca Qur’an) yang berbeda. Semuanya free (gratis).

Untuk mendownload, silakan klik pada salah satu nama qari’ yang tersedia di bawah, lalu pilih link Surat al-Isro’ pada halaman yang muncul setelahnya: